Bantuan Digilaw
Butuh Bantuan? Digilaw Siap Membantu!
Temukan panduan lengkap, solusi cepat, dan jawaban atas pertanyaan Anda di halaman Bantuan. Tim Digilaw siap memberikan dukungan penuh untuk kebutuhan hukum kekayaan intelektual Anda.
Untuk menggunakan seluruh layanan Digilaw, maka Anda perlu untuk mendaftarkan akun terlebih dahulu dengan langkah-langkah sebagai berikut:
- Ketik app.digilaw.id pada kolom pencarian website di browser anda;
- Klik tombol Sign Up yang ada di kanan atas;
- Isi data diri anda dengan benar dan klik tombol ‘Daftar’ apabila sudah;
- Isi OTP (One Time Password) yang diterima melalui email;
- Berhasil membuat akun.
Untuk melakukan pengaturan akun anda, silakan login terlebih dahulu dan ikuti langkah berikut:
- Arahkan kursor ke akun anda di kanan atas layar, dan pilih ‘My Account‘.;
- Pilih ‘Pengaturan Akun’.;
- Silakan isi data diri anda dan pastikan sesuai.;
- Apabila sudah, silakan klik ‘Update Data Akun’.;
- Selesai, data akun berhasil diperbaharui.
Saat mendaftarkan akun, maka akan diminta verifikasi dan akan dikirimkan OTP (One Time Password) melalui email yang digunakan saat mendaftar akun. Pastikan email yang anda gunakan saat mendaftar sudah benar karena OTP akan dikirimkan ke email tersebut.
Untuk melakukan pemesanan, Anda harus memiliki akun pengguna Digilaw terlebih dahulu. Setelah memiliki akun, untuk melakukan order bisa mengikuti langkah berikut:
- Pada beranda arahkan kursor anda ke ‘Layanan & Jasa‘ yang ada di kiri atas dan pilih layanan yang Anda butuhkan. Pada menu bantuan ini kami beri contoh layanan ‘Non-Konsultasi’.;
- Anda bisa pilih layanan yang anda butuhkan pada menu Non-Konsultasi berikut, sebagai contoh pilih layanan ‘Merek’.;
- Anda bisa pilih layanan yang dibutuhkan, apabila ingin melakukan pendaftaran merek, klik ‘Permohonan Pendaftaran Merek Non-UMKM/Umum’.;
- Klik tombol ‘Order Sekarang’
Saat melakukan pemesanan layanan Non-Konsultasi ataupun Konsultasi, pastikan data yang Anda isi pada form tersebut sudah sesuai. Apabila terdapat file yang wajib diunggah, pastikan format yang diupload merupakan file yang didukung (dapat dilihan saat melakukan upload file).; Apabila sudah sesuai klik tombol ‘Pesan Layanan‘.
Setelah melakukan pemesanan, maka akan terdapat invoice yang dikirimkan kepada anda. Silakan lakukan langkah berikut:
- Lakukan pembayaran dengan tujuan sesuai dengan nomor rekening dan nama yang tertera pada invoice.;
- Unggah bukti bayar tersebut pada orderan layanan anda sebelumnya.;
- Submit bukti bayar yang telah Anda unggah.
Setelah orderan selesai, maka Anda bisa menerima berkas yang telah diupload pada akun anda dengan cara:
- Klik Nomor Order Anda.;
- Klik tombol drop down berupa panah ke bawa, dan klik ‘terima’ terhadap berkas yang sudah anda terima.;
- Klik ‘Selesaikan Pesanan’ jika semua sudah dipastikan benar dan order selesai.;
- Pesanan anda telah selesai.
WhatsApp :
+62 811-9471-413
Telepon :
+62 811-1214-130
Lokasi :
Jl. Wahyu Raya No.21 A RT 004/RW 005, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Indonesia 12420
Email :
sharing@digilaw.id
Kontak Digilaw
Terhubung dengan Digilaw, silahkan isi data diri Anda untuk bantuan lainnya.
Frequently Asked Questions (FAQ)
Temukan jawaban atas pertanyaan umum mengenai layanan dan proses Digilaw. Informasi lengkap untuk membantu Anda memahami layanan hukum kami.
Bagaimana Pengguna bergabung dengan Digilaw?
Untuk Pengguna:
- Buka laman app.digilaw.id
- Klik Sign Up pada laman app.digilaw.id yang terletak di sebelah kanan atas laman
- Input email atau no. telepon
- Input password
- Centang box Captcha
- Centang ingat saya
- Klik Login
- Selesai
Bagaimana Mitra bergabung dengan Digilaw?
Untuk Mitra:
- Buka laman app.digilaw.id
- Login
- Klik Daftar Mitra digilaw yang terletak di sebelah kanan atas laman
- Isi Data Akun
- Klik Selanjutnya
- Isi Data Anggota
- Klik Selanjutnya
- Pilih layanan Mitra digilaw
- Centang box Capctha
- Klik Submit
- Selesai! Menunggu konfirmasi digilaw, informasi akan diberitahukan melalui E-mail.
Bagaimana cara memesan layanan Non-Konsultasi Digilaw?
- Buka laman app.digilaw.id
- Login
- Pilih fitur Layanan & Jasa
- Klik Non-Konsultasi
- Pilih layanan yang Anda butuhkan
- Klik Order sekarang
- Pilih metode pembayaran
- Selesaikan pemesanan.
Bagaimana konsultasi dengan Digilaw?
- Buka laman app.digilaw.id
- Login
- Pilih fitur Layanan & Jasa
- Klik Konsultasi
- Pilih layanan yang Anda ingin konsultasikan
- Klik Konsultasi
- Anda dapat berkonsultasi dengan admin digilaw selama 15 menit secara gratis
- Jika Anda tertarik untuk konsultasi lebih lanjut, Anda dapat memilih tertarik
- Setelah itu, Anda dapat memilih Mitra digilaw yang tersedia
- Jika sudah memilih Mitra, klik Pesan Konsultasi
- Isi formulir Konsultasi
- Klik Submit
- Selesai! Pesanan Konsultasi layanan berhasil dilakukan. Silakan pilih Lihat Pesanan Saya untuk melihat Status pesanan.
Bagaimana cara menjual produk di Pitilaw?
- Buka laman app.digilaw.id/marketplace
- Pastikan Anda sudah login sebagai Pengguna
- Klik jual produk
- Isi data produk
- Klik Tayangkan produk
- Selesai! Menunggu konfirmasi Digilaw.
Bagaimana cara memesan produk di Pitilaw?
Jika Produk:
- Buka laman app.digilaw.id/marketplace
- Pastikan Anda sudah login sebagai Pengguna
- Pilih produk yang ingin Anda beli
- Anda juga bisa memilih berdasarkan kategori dengan memfilternya (Barang/ Jasa)
- Selanjutnya, klik pada produk yang ingin Anda beli
- Klik hubungi Penjual
- Selesai
Jika Kekayaan Intelektual:
- Buka laman app.digilaw.id/marketplace
- Pastikan Anda sudah login sebagai Pengguna
- Pilih Kekayaan Intelektual yang ingin Anda beli
- Anda dapat memfilternya berdasarkan kategori (Merek, Hak Cipta, Paten, Desain Industri)
- Selanjutnya, klik Beli Produk
- Selesai! Silakan lihat Pesanan Saya untuk melihat status pemesanan
Bagaimana cara melihat status pesanan di Pitilaw?
- Klik profil yang terletak di sebelah kanan atas
- Klik My Order
- Pilih My Order Pitilaw
- Anda dapat melihat status pemesanan
Bagaimana cara pembayaran di Digilaw?
Anda dapat melakukan pembayaran ke rekening Account:
1524246942 (GIRO IDR)
Atas nama Lusda Sunarty Digital